Kementan Memberikan Bantuan Penggilingan Padi dan KUR Pertanian Bulukumba

- 30 November 2020, 22:03 WIB
Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan Suwandi, di Ciparay, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.
Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan Suwandi, di Ciparay, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. /DeskJabar/Kodar Solihat

EDITORNEWS - Bulukumba Sulawesi Selatan  mendapatkan bantuan Kementerian Pertanian (Kementan) penggilingan padi atau Rice Milling Unit (RMU) dan bantuan KUR pertanian, Minggu 29 November 2020.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan pembangunan RMU berkapasitas 1,5 ton perjam di Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilau Ale ini merupakan program pengembangan penggilingan padi ini untuk meningkatkan kualitas penanganan pasca panen, serap gabah dan kesejahteraan petani.

Mantan Gunernur Sulawesi Selatan dua periode ini menekankan Kementan tak hanya menyalurkan bantuan fisik atau input produksi dan pendampingan, namun juga menyalurkan fasilitas dana kredit usaha rakyat (KUR) yang benar-benar membantu permodalan dan kemajuan petanian.

Baca Juga: 7 Hari Jelang Pencoblosan, Bawaslu dan Polisi se Riau akan Patroli Money Politik

Di tahun 2020 ini Kabupaten Bulukumba telah mendapat KUR sebanyak Rp 50 miliar dan ditingkatkan menjadi Rp 100 miliar.

Oleh karena itu, SYL menegaskan untuk memaksimalkan manfaat RMU, seluruh usaha penggilingan padi yang ada di Kabupaten Bulukumba disinergikan dengan program Kostraling (Komando Strategi Penggilingan Padi).

Baca Juga: Kabar Gembira di Akhir Tahun 2020, 648KM Tol Trans Sumatera Siap Digunakan

Program Kostraling sebagai strategi Kementan bertujuan bagaimana menjaga kestabilan harga komoditas pangan.

Di tempat yang sama, Bupati Bulukumba, Andi Syukri A. Sappewali mengapresiasi atas kunjungan kerja Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan bantuan yang disalurkan di Bulukumba dalam rangka peningkatan produksi pangan khususnya penanganan pasca panen. Sektor pertanian menjadi penyumbang utama peningkatan PDRB Bulukumba. 

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x