Alhamdulillah, Tiga Titik Ruas Jalan di Provinsi Jambi Ditangani Pusat Salah Satunya di Tanjabtim

- 23 Mei 2023, 08:46 WIB
Rombongan Presiden Jokowi Meninjau salah satu jalan di Desa Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi bersama Gubernur Jambi
Rombongan Presiden Jokowi Meninjau salah satu jalan di Desa Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi bersama Gubernur Jambi /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Sebanyak tiga ruas jalan rusak di Provinsi Jambi akan segera di perbaiki Pemerintah Pusat. Perbaikan jalan rusak di Provinsi Jambi ini diambil alih Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR karena masih banyaknya jalan rusak di wilayah Provinsi Jambi.

Hal ini sesuai usulan yang disampaikan langsung oleh Pemerintah Daerah ke Kementerian PUPR untuk perbaikan jalan rusak di Provinsi Jambi.

Hal ini juga sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

Dari keterangan resmi tertulis, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan tiga ruas jalan yang diusulkan untik diperbaiki adalah Ruas Jalan Batas Kota Jambi (Desa Tangkit) –Simpang Desa Sungai Gelam sepanjang 5,6 kilometer.

Baca Juga: Jokowi Minta Gubernur Jambi Secepatnya Pembangunan Jalan Khusus Angkutan Batu bara

Kemudian, Jalan Tugu PMD-Jalan Poros Kuala Jambi menuju Jalan Jerambah Beton Kampung Laut sepanjang 8 kilometer. Terakhir ada jalan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yakni Jalan Parit Selamat-Kuala Mendahara sepanjang 9,7 kilometer.

"Perbaikan jalan rusak ini mendesak dilakukan karena untuk mendukung hasil-hasil perkebunan seperti kelapa sawit, kopi liberika, dan kelapa dalam," ujarnya Selasa (23/5/2023).

Kebijakan tersebut tak lepas dari tinjauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sejumlah jalan rusak di Jalan Ruas Kota Jambi-Sungai Gelam di Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi sendiri kala itu menyebutkan menjelaskan sejumlah jalan di Provinsi Jambi yang berada dalam kondisi rusak, baik itu jalan nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x