Support Relawan lalu Lintas Angkutan Batu Bara, Polres Muaro Jambi Berikan Peralatan dan Alat Pelindung Diri

- 14 Maret 2023, 22:53 WIB
Rompi dan peralatan lampu lalu lintas
Rompi dan peralatan lampu lalu lintas /

EDITORNEWS.ID - Baru-baru ini beberapa bagian jalan nasional di Provinsi Jambi sering alami kemacetan karena akibat padatnya aktivitas angkutan batu bara dan angkutan bertonase berat lainya.

Tak hanya di jalan nasional di kawasan Tembesi-Sarolangun, kawasan jalan nasional Mestong juga sering alami macet karena dilintasi angkutan batu bara yang melewati jalan alternative Bajubang.

Menyikapi hal ini, banyak para relawan lalu lintas yang turut membantu aparat menertibkan lalu lintas.

Terkait hal tersebut, melalui Satuan Lalul intas Polres Muaro Jambi, memberikan peralatan lampu lalu lintas dan Alat Pelindung Diri (APD) seperti rompi kepada para relawan lalu lintas yang berada di wilayah kawasan Mestong Muaro Jambi,Selasa (14/3).

Baca Juga: Langkah Pemerintah Kota Magelang Antisipasi Erupsi Gunung Merapi

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Muharman Artha S.I.K ., melalui Kasatlantas Polres Muaro Jambi, AKP Angga Luvyanto, mengatakan peralatan dan APD tersebut diberikan sebagai bentuk support.

“Rompi dan peralatan lampu lalu lintas kita berikan sebagai bentuk support kepada masyarakat yang menjadi relawan lalu lintas,”terangnya.

Ia juga mengatakan, peralatan tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu dan memantau proses arus lalu lintas di sepanjang jalan yang dilalui kendaraan angkutan batu bara.

Lebih lanjut AKP Angga Menjelaskan Para Relawan juga menyebutkan, terdapat relawan dari Ada di 7 (tujuh) desa yang mendapatkan rompi dan peralatan. Diantaranya yakni relawan Desa Pondok Desa, Desa Muaro Sebapo, Desa Sebapo, Desa Nagasari, Desa Tempino, Desa Tanjung Pauh 32 dan DesaTanjung Pauh 29.

Baca Juga: Gubernur Al Haris Akui Operasional Batu Bara Kembali Diaktifkan Meski Jalan Belum Selesai di Perbaiki

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x