Kota Solo Menyambut Natal Tampil Beda, Pohon Natal Mewarnai Sepanjang Jalan Sudirman Menuju Balai Kota

- 30 November 2022, 23:10 WIB
Kota Solo Tampil beda menyambut Natal Dan Tahun Baru(Nataru)
Kota Solo Tampil beda menyambut Natal Dan Tahun Baru(Nataru) /

EDITORNEWS.ID - Menyambut persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kota Solo terlihat lebih apik dan berbeda dari sebelumnya lantaran terlihat sepanjang jalan Jendral Sudirman sudah terpasang pernak-pernik Natal.

Putra Presiden Joko Widodo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memamerkan dekorasi bertema Natal dan Tahun Baru di Jalan Jenderal Sudirman, Solo.

Beredar Video yang memperlihatkan dekorasi tersebut diunggah Gibran pada akun Twitternya, @gibran_tweet. "Persiapan natal di solo," cuit Gibran pada Selasa, 29 November 2022, dikutip dari akun twitter pada Rabu, 30 November 2022.

Tak hanya di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, dekorasi Natal juga nampak di Balai Kota Solo. Sejumlah hiasan Natal tampak terpasang di pohon beringin halaman Balai Kota Solo.

Baca Juga: Tarif Ojol Bakal Ditentukan Gubernur, Frontal Jatim Dukung Sepenuhnya
Sejumlah netizen mengkhawatirkan akan adanya protes kelompok tertentu terkait pemasangan dekorasi itu.

"Kalau ada yang demo terus minta dilepas gimana mas?" komentar salah satu akun.

"Saya akui anda pemimpin muda yang berani dan gak takut sama ormas yang paling bener itu," tulis akun lainnya.

"Di sini ormasnya adem semua pak," balas Gibran.

Dilansir dari MettaNEWS, Tentang ornamen bertema Natal, Sumartono menyebut ada 12 pohon Natal terpasang di Gladag dan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Yang terbesar ada di Gladag dengan satu boneka salju.

Selain itu, di Balai Kota ada Santa Claus. Ada lampu tirai di atas Kali Pepe, dan figur malaikat di atas jam tugu Pasar Gede.

Saat ditemui, Gibran memuji dekorasi Nataru itu bagus. Dia ingin menyampaikan pesan jika Balai Kota Solo ada ruang terbuka untuk semua elemen masyarakat.

Baca Juga: Saoenk Kito di Bungo Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir 1 Milyar Rupiah

Gibran saat dikonfirmasi awak media mengatakan sesuai dengan kebijakan Pemerintah Kota, Solo akan memperbanyak event-event yang bertema budaya dan juga keagamaan, bahkan sebelumnya sudah ada lampion Imlek, Lampion Idul Fitri, Lampion Bulan Suro, Lampion HUT RI ke-17an, karena ini mendekati Nataru, Lampion dan dekorasinya Natal. Ungkapnya.






Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x