Usai Gelar Sholat Ied Berjamaah, DPW LDII Jambi Sembelih 414 Sapi, 241 Kambing dan 3 Kerbau Kurban

- 12 Juli 2022, 09:19 WIB
Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jambi menggelar sholat idul adha 1443 H
Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jambi menggelar sholat idul adha 1443 H /

EDITORNEWS.ID - Tingkatkan ketakwaan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jambi menggelar sholat idul adha 1443 H, Minggu, 10 Juli 2022.

Kegiatan sholat ied tersebut berjalan dengan penuh hikmat dan semua jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan serta dipimpin langsung oleh khotib H. Achyar Rosyidi, Sy.

Dalam tausyiahnya, Ust. Achyar mengajak seluruh jamaah sholat ied untuk selalu meningkatkan amal ibadah terlebih pada saat ini hari raya kurban agar bisa saling berbagi kebaikan diantaranya berbagi daging hewan kurban.

"Selesai melaksanakan sholat ied, mari kita bersama-sama melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban, jangan lupa daging hewan kurban nanti kita bagikan kepada saudara-saudara kita, mari kita sama-sama selalu meningkatkan amal ibadah," ujarnya.

Baca Juga: Video Viral saat Petugas SPBU Memadamkan Mobil yang Terbakar di SPBU Wero Gombong

Sementara itu, Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nuruddin, S. Kom menjelaskan, tahun 2022 ini LDII se-Provinsi Jambi bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 414 Sapi, 241 Kambing, 3 Kerbau.

"Alhamdulillah tahun ini DPW LDII Jambi bisa melaksanakan kurban sebanyak 414 Sapi, 241 Kambing dan 3 Kerbau, semoga niat baik dan ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT," jelasnya

Rahmat menambahkan, adapun pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan di masjid dan mushola yang dibawah binaan LDII se-Provinsi Jambi dan daging kurban akan dibagikan kepada fakir miskin serta masyarakat disekitar masjid dan mushola binaan LDII.

Baca Juga: Unjuk Rasa Tolak Keberadaan Holywings, Puluhan Demonstran Unjuk Rasa di Tugu Keris Jambi

"Adapun pelaksanaan pemotongan hewan kurban kita serahkan sepenuhnya kepada pengurus PAC LDII di Kelurahan, nanti daging hewan kurban kita berikan kepada masyarakat dan para pejabat, sebagai simbolis DPW akan serahkan hewan kurban ke pengurus Masjid Tawakkal di Kelurahan Wijayapura," tutup Rahmat

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x