Tabrakan Maut di Perlintasan Kereta Api, 5 Penumpang Mobil Tewas di Tempat

- 25 Juni 2022, 22:41 WIB
Kecelakan maut di lintasan kereta api di Serdang Bedagai Sumut.
Kecelakan maut di lintasan kereta api di Serdang Bedagai Sumut. /

EDITORNEWS.ID -  Tabrakan maut yang terjadi di perlintasan kereta api bus travel di Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Sumut.

Prestiwa yang menelan korban jiwa, lima orang penumpang tewas dan empat lainnya terluka akibat kecelakaan itu.

Adapun kronologi kejadian tersebut menurut warga sekitar kira-kira pukul 17.35 WIB. Mobil penumpangyang dikemudikan Syafrifuddin (48) tahun, warga Desa Aracondong, daerah Stabat, Langkat, datang dari arah Pantai Kelang menuju Desa Sei Buluh.

Bermula, penyebab kecelakaan maut itu terjadi diduga karena sopir bus travel tidak berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Baca Juga: Bendera Overlanding Indonesia Sumut Berkibar di Acara 1000 Tenda Kaldera Toba Festival

Lantas sang sopir tidak memperhatikan dari kedua sisis persimpangan kereta api barang yang melaju dari arah Tebing Tinggi menuju Medan.

Setiap sopir yang melintas di jalur perlintasan kereta api ini sudah paham kalau lintasan ini tanpa palang pintu dan selalu mengurangi kecepatan pada umumnya, ketusnya.

Ketika di hubungi awak media kanit lantas membenarkan prestiwa kejadian tersebut.

Kemudian menurut Kanit Lantas Polres Sergai Ipda Ramadhan mengungkapkan, seluruh korban meninggal dunia merupakan penumpang mobil travel jenis Toyota Hiace.

Baca Juga: Keluarga Besar LAN Jambi Mempunyai Kewajiban Dalam Pemberdayaan Potensi Keamanan Masyarakat

"Telah terjadi kecelakaan lalu lintas Kereta Api kontra dengan mobil Microbus Toyota Hi-Ace," katanya, Jumat, 24 Juni 2022.

Menurut keterangan beliau, kecelakaan maut itu terjadi diduga karena sopir bus travel tidak berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Sopir tidak memperhatikan kereta api barang yang melaju dari arah Tebing Tinggi menuju Medan.

Akibatnya, kereta api menabrak bagian samping kiri mobil penumpang. Mobil itu sempat terseret sebelum terlempar ke luar jalur kereta api.

Akibat peristiwa itu, pengemudi dan empat penumpang bus travel meninggal dunia, sementara korban lain mengalami luka.

Korban luka-luka  ringan telah di bawa ke RS sekitardan korban jiwa telah diberikan ke pihak keluarga, ungkapnya.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x