Palembang Didorong Menjadi Kota Hijau dengan Mengoptimalkan Sumber Energi Non Fosil

- 17 Juni 2022, 19:05 WIB
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru /Sumber Foto : Instagram @humas_provsumsel/

EDITORNEWS.ID - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan sudah saatnya Palembang berkonsentrasi memanfaatkan energi terbarukan yang ramah lingkungan dibandingkan energi fosil seperti Batubara.

Penggunaan energi fosil batubara untuk pelestarian lingkungan, sebab mengingat pada tren dunia penggunaan Batubara itu bakal ditiadakan mulai tahun 2060.

Dorongan tersebut menjadikan kotanya sebagai kota hijau dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber energi terbarukan non fosil dalam memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga ataupun industri.

HUT Kota Palembang ke 1.339 tahun, Jumat,17 Juli 2022 dalam rapat paripurna Istimewa DPRD. 

Baca Juga: Sepuluh Bulan Menikah Seorang Istri di Jambi Baru Tahu Ternyata Suaminya Seorang Wanita

Ia menyebutkan, Pemerintah Kota Palembang dinilai sangat mampu untuk melakukan hal tersebut karena memiliki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang diantaranya bergerak pada sektor pengolahan gas.

Pemerintah Provinsi terus berupaya menjadikan Kota Palembang sebagai kota hijau dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber energi terbarukan non fosil dalam memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga ataupun industri.

Pada pengolahan gas tersebut mampu dikonversi menjadi sumber daya listrik yang sudah mulai diterapkan di banyak daerah saat ini.

“Sehingga harapan kita bila pengolahan gas milik BUMD itu bisa dikembangkan maka semua kebutuhan listrik di Palembang bisa terpenuhi,” kata dia.

Baca Juga: Bejat, Seorang Ayah di Tapanuli Tega Cabuli Anak Tirinya Hingga Melahirkan, Saat Hamil Tetap Minta Dilayani

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x