Kapal 'Motor Seba Guna Satu' Tonase 90 Ton Tabrak Tiang Jembatan WFJ di Kuala Tungkal

- 24 Januari 2022, 01:08 WIB
Jembatan  Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam
Jembatan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam /

EDITORNEWS.ID - Jembatan yang menjadi aikon Kota Kuala Tungkal yaitu jembatan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam (WFC) mengalami kemiringan.

Pasalnya salah satu tiang penyangga pasak bumi jembatan itu mengalami kerusakan yang mengakibatkan posisinya miring,  ditabrak Kapal Motor "Serba Guna I" bermuatan kelapa seberat 90 ton, Jumat (21/01/2022) malam.

Mendapat informasi itu Sekda Tanjabbar Agus Sanusi, bergerak cepat menuntaskan kasus jembatan WFC, Minggu (23/1/22).

Langsung bersama dinas terkait bergerak cepat meninjau kondisi jembatan kebanggaan masyarakat di Bumi Serengkuh Dayang Serentak Ketujuan.

Baca Juga: Detik-Detik Jembatan Bambu Roboh saat Evakuasi Jenasah Polisi Tercebur ke Saluran Irigasi di Pucung Kroya

Sekda Tanjabbar Agus Sanusi, saat diwawancara mengatakan, kunjungannya dalam rangka mengecek dan melihat dampak akibat jembatan WFC yang tertabrak kapal GT Muatan Kelapa, beberapa hari lalu.

“Ternyata, setelah kita cek, memang secara kasat mata ada satu tiang penyangga jembatan yang rusak, miring akibat tertumbur kapal tersebut. Namun daripada itu, ini perlu kajian lebih dalam, mengingat tiang jembatan ini saling berhubungan satu sama lain,” ujarnya.

Sekda mengatakan, Bupati Tanjab Barat juga memerintahkan langsung Kepada Dinas PUPR untuk mengecek tiang penyangga jembatan.

“Bila ada yang rusak, harus segera diperbaiki, dan bila perlu semua tiang jembatan tersebut dicek, dan pemeliharaannya,” kata Sekda.

Baca Juga: 6 Kebiasaan Sepele yang Memicu Bau Badan dan Sangat Mengganggu, Apa Saja?

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x