Rencana Pembangunan Pedestrian di Bogor Rampung Hanya 6 Bulan

- 3 Desember 2020, 12:00 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin.
Bupati Bogor, Ade Yasin. /Instagram.com/@ademunawarohyasin

EDITORNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera merampungkan pekerjaan pembangunan pedestrian di Pakansari, Cibinong, Bogor.

Dikutip Editornews dari Antara, "Saya minta ke penyedia jasa pembangunan ini untuk dikerjakan siang-malam agar cepat selesai. Saya harap dalam jangka waktu enam bulan bisa selesai dan bisa dinikmati oleh masyarakat pada tahun 2021,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin saat meninjau pekerjaan pedestrian tersebut, Rabu.

Menurutnya, pembangunan pedestrian sepanjang 832 meter di Jalan Kolonel Edioso Martadipura itu demi menunjang para pejalan kaki dan mempercantik wajah ibu kota, khususnya dekat ikon Kabupaten Bogor, yakni Stadion Pakansari.

Baca Juga: Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi 

Baca Juga: Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah di Sumatera Utara

Proyek senilai Rp23,8 miliar itu dikerjakan oleh PT Vanca Utama Perkasa dengan rentang waktu 110 hari kalender, memperlebar jalur pejalan kaki menjadi 4 meter di jalan yang menghubungkan Stadion Pakansari dengan jalan utama Komplek Pemerintahan Kabupaten Bogor.

“Di sini kan kanan-kiri banyak tempat wisata kuliner, untuk itu ditata sehingga masyarakat bisa lebih nyaman untuk berjalan-jalan di sini, baik itu untuk kegiatan berolahraga atau mengajak keluarga kuliner. Intinya pedestrian ini untuk masyarakat lebih nyaman," kata Ade Yasin.

Baca Juga: Pentingnya Peran Guru Untuk Pendidikan Antikorupsi Bagi Siswa 

Baca Juga: KPK Tangkap dua orang Tersangka Kasus Penyuapan BAKAMLA

Halaman:

Editor: Dimar Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x