Menteri Tjahjo Kumolo Resmikan MPP Terbesar se Indonesia Di Palembang

- 28 November 2020, 18:00 WIB
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat meresmikan MPP Kota Palembang, di Palembang, Jumat  27 November 2020
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat meresmikan MPP Kota Palembang, di Palembang, Jumat 27 November 2020 /

EDITORNEWS - Mall Pelayanan Publik Kota Palembang dilaporkan merupakan MPP ke-30 di Indonesia yang memiliki unit layanan terbanyak dan fasilitas terlengkap di Tanah Air, yakni terdiri dari 373 jenis layanan dari 28 instansi.

Sejumlah unit layanan yang sudah tergabung dengan MPP ini antara lain Bank BNI, Bank BRI, Bank Sumsel Babel, PLN, PDAM, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, BPOM, PT Pos, PT Taspen, Pegadaian, Jasa Raharja, dan Kejaksaan Negeri.

Terdapat juga Polresta, Samsat, Imigrasi, Kementerian Agama, Ombudsman RI, Kanwil Pajak, ATR/BPN, DPMPTSP Provinsi, PUPR, BPPD Kota dan Provinsi, Kesbangpol dan Disnaker, Disdukcapil, Dinas Arsip dan Perpustakaan, serta Ikatan Arsitek dan PMI.

Baca Juga: Menag: Agama Lahir Dengan misi mulia, yaitu Perdamaian dan Keselamatan

Baca Juga: Australia Tuduh Xinjiang Miliki Kamp Konsentrasi, Begini Tanggapan Xinjiang

Selain layanan administrasi, perizinan dan non-perizinan, pada MPPP ini juga disediakan berbagai sarana dan prasarana penunjang pelayanan, seperti Drive Thru SIM dan STNK, layanan antrean terintegrasi, dan layanan khusus disabilitas.

Selain itu tersedia juga layanan investasi, layanan mandiri, balai nikah gratis, area bermain anak, ruang laktasi, ruang rapat kapasitas gratis, arena/sudut baca, dan layanan foto digital gratis.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo pada Jumat, 27 November 2020 meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) terbesar di Indonesia yang berada di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Baca Juga: Semangat Gotong Royong TNI- Polri, Pemda Merangin dan Masyarakat Bersihkan Lingkungan Kota

Halaman:

Editor: Dimar Aditya

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x