Keringat Dingin? Sebaiknya Berhati Hati dengan Ciri Penyakit Mematikan ini

- 22 November 2020, 16:56 WIB
Berkeringat terus-menerus tanpa penyabab bisa menjadi salah satu tanda dan gejala penyakit jantung akan menyerang wanita. /pixabay

EDITORNEWS - Keringat dingin atau diaporesis adalah keringat yang muncul bukan disebabkan oleh olahraga atau cuaca panas. Kondisi ini tidak berhubungan dengan cuaca sedang dingin atau panas. Keringat dingin dapat muncul di bagian tubuh manapun, namun umumnya muncul di telapak tangan, telapak kaki, dan ketiak.

Keringat dingin berbeda dengan keringat yang muncul saat tidur (night sweats).

Night sweats hanya dialami saat tidur, dan terjadi pada seluruh tubuh. Sedangkan keringat dingin dapat dialami kapan saja.

Baca Juga: Hamil, Hilary Duff Terkonfirmasi Positif Covid-19

Baca Juga: Kapolda Baru Jambi Lulusan Akpol 93, Tiba di Bandara Sultan Thaha Pagi Ini

Doktor Baylor University, Arindam Sarkar, seperti PikiranRakyat-Cirebon.com lansir dari Antara, Sunday menjelaskan bahwa berkeringat merupakan respons tubuh Anda terhadap berbagai penyebab stres internal dan eksternal termasuk aktivitas berlebihan.

Secara umum, ahli kesehatan setuju keringat dingin adalah ketika Anda mulai berkeringat dan merasa kedinginan pada saat bersamaan dan ini membuatnya berbeda dengan keringat biasa.

Kathryn Boling, seorang dokter di Baltimore's Mercy Medical Center, mengatakan ada berbagai penyebab keringat dingin, tetapi umumnya karena infeksi, demam, atau masalah kesehatan yang mendasari, seperti serangan jantung atau gula darah rendah.

Baca Juga: Nongkrong Minum Jamu? Akankah Jadi Trend Baru Mengalahkan Pamor Kopi

Halaman:

Editor: Dimar Aditya

Sumber: ANTARA, Cirebon Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X