Polwan Berhijab Pertama Kali di Slandia Baru, Zeena Ali : Saya Bangga Memakainya

- 19 November 2020, 11:39 WIB
Polwan Pertama Berhijab Zaeena Ali  Slandia Baru
Polwan Pertama Berhijab Zaeena Ali Slandia Baru /Ringtimes Bali/

 

EDITORNEWS - Selandia Baru, baru saja memiliki dan mengenalkan seorang polisi wanita yang mengenakan hijab. Zeena Ali wanita berusia 30 tahun ini baru saja lulus dari sekolah kepolisian.

Tidak hanya lulus sebagai polwan, Zeena Ali akan menjadi orang pertama di Selandia Baru yang mengenakan hijab sebagai bagian dari seragamnya.

Zeena Ali bahkan diberi kesempatan untuk mendesain sendiri seragam kepolisiannya agar sesuai dengan profesi dan kaidah agama islam.

Baca Juga: Gisel Berstatus Saksi dalam Kasus Video Syur Mirip Artis, Ahli ITE akan Cek Wajah Pemeran Video

Kepada The Herald, Zeena berkata proses desain seragam polisi itu sudah disiapkan sebelum masuk ke sekolah kepolisian dan selesai diproduksi sebelum melakukan sumpah sebagai polisi.

"Senang rasanya bisa keluar dan menunjukan jilbab kepolisian Selandia Baru sebagai bagian dari seragam saya," kata Zeena Ali dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam laman NZ Herald pada 10 November 2020.

Baca Juga: Milad ke 108 Muhammdiyah, Presiden Jokowi Apresiasi Kiprahnya dalam Perjalan Bangsa  
Sebelum terjun sebagai polisi, Zeena Ali pernah bekerja sebagai customer service di sebuah perusahaan, ia merasa terpanggil untuk mengabdi pada negara sejak ada teror penembakan di Christchurch pada Maret 2019 lalu.

Saat itu Zeena menyadari perempuan muslim dibutuhkan di kepolisian. Dengan seragam baru, ia berharap bisa menarik minat para perempuan muslim lainnya.

"Salah satu penjaga keamanan tempat saya bekerja dengan polisi dia meminta saya untuk membantunya, saat itulah saya menyadari lebih banyak wanita Muslim dibutuhkan di kepolisian, untuk pergi dan mendukung orang dengan hal seperti ini," ujar Zeena Ali.  Baca Juga: Presiden Menyakini Produk UMKM Mampu Bersaing Secara Regional Maupun Global

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x