Polri Siapkan 5.784 Pos Pengamanan Lebaran Seluruh Indonesia

- 2 April 2024, 21:48 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago /PMJ News

EDITORNEWS.ID - Jelang mudik hingga arus balik Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan menggelar Operasi Ketupat 2024 untuk menjaga kelancaran pada masa Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Erdi Adrimulan Chaniago, mengatakan Operasi ini akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 April sampai dengan 16 April 2024.

Dikatakan, Polri akan menyiapkan 5.784 pos pengamanan (Pam), pos pelayanan (Yan), dan pos terpadu (Terpadu) di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Sebanyak 5.784 lokasi penggelaran Pos Pam, Pos Yan, dan Pos Terpadu yang terbagi disejumlah wilayah di Indonesia,” kata Kombes Pol. Erdi dalam keterangannya di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Senin, 01 April 2024.

Baca Juga: 750 Personel Kodim Sarko Dikerahkan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Merangin

Pada kesempatan yang sama, Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri mengingatkan adanya potensi kecurangan penjualan bahan bakar minyak (BBM) seiring meningkatnya kebutuhan menjelang arus mudik Lebaran 2024.

Rincian pos pengamanan tersebut adalah terbagi, 3.772 lokasi Pos Pengamanan;
1.532 lokasi pos pelayanan; 480 lokasi pos terpadu

Pos Pam akan fokus pada pengamanan jalur mudik dan lokasi wisata. Pos Yan akan memberikan pelayanan kepada pemudik, seperti informasi jalur, kesehatan, dan bengkel.

Sedangkan Pos Terpadu merupakan gabungan dari Pos Pam dan Pos Yan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat istirahat, ruang kesehatan, dan bengkel.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah