Mendikbub Nadiem Makarim Buat Sistem Marketplace Guru 2024, Begini Tanggapan Netizen

- 1 Juni 2023, 08:04 WIB
komentar netizen marketplace Nadiem Makarim
komentar netizen marketplace Nadiem Makarim /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim berencana untuk membuat sistem marketplace guru untuk memberantas guru honorer di tahun 2024.

Keputusan ini tentu menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan, baik guru maupun non guru. Bahkan, banyak netizen yang ramai-ramai memberikan tanggapan kocak terhadap keputusan Mendikbud Nadiem Makarim atas sistem marketplace guru ini.

Dilansir editornews.id melalui TikTok viciokta, Vici membagikan beberapa komentar kocak dari netizen atas keputusan Mendikbud Nadiem Makarim yang membuat sistem marketplace guru di tahun 2024 ini.

Sebelumnya, Mendikbud Indonesia itu menyampaikan bahwa marketplace guru ini merupakan sebuah database yang berisikan guru honorer yang lulus seleksi, lulusan PPG pra jabatan, dan calon guru ASN.

"Karena kriterianya sudah ketat, semua guru yang masuk marketplace ini sudah berhak untuk mengajar di sekolah-sekolah kita. Jadi calon guru ini lebih fleksibel untuk mendaftar dan memilih lokasi mengajar tanpa harus menunggu lagi proses perekrutan secara terpusat," jelas Nadiem Makarim saat raker dengan Mendikbudristek.

Baca Juga: Link Download Pidato Hari Guru Nasional 2022 dari Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim

Keputusan yang dibuat oleh Mendikbud Nadiem menuai berbagai tanggapan dari netizen. Sebagian mereka tidak setuju dengan sistem marketplace ini dan memberikan komentar kocak di berbagai platform pemberitaan.

Banyak netizen yang memberikan komentar dan membuat spesifikasi seorang guru layaknya barang dagangan yang ingin dijual.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan

Sumber: TikTok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x