Remaja Meninggal Akibat Diamuk Massa Setelah Iseng Melempar Petasan ke Dalam Masjid

- 29 Maret 2023, 07:51 WIB
ketiga remaja itu mengendarai sepeda motor dan sempat melemparkan petasan ke kompleks masjid
ketiga remaja itu mengendarai sepeda motor dan sempat melemparkan petasan ke kompleks masjid /

EDITORNEWS.ID - Seorang anak laki-laki berusia 16 tahun meninggal dan dua lainnya terluka setelah dipukuli oleh main hakim sendiri karena melemparkan petasan yang menyala ke dalam kompleks masjid saat pembacaan Alquran sedang berlangsung di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Minggu malam, 26 Maret 2023.

Kapolsek Beringin Laksamana TNI Doni Simanjuntak mengatakan, ketiga remaja itu mengendarai sepeda motor dan sempat melemparkan petasan ke kompleks masjid di Desa Pasar V Kebun Kelapa sekitar pukul 23.30 WIB.

Peserta resital mengejar para remaja, yang kemudian jatuh. "Ketiganya kemudian dipukuli habis-habisan," kata Doni, Senin, 27 Maret 2023.

Polisi membawa para remaja itu ke rumah sakit setempat untuk perawatan, tetapi satu remaja meninggal. Dua lainnya masih dirawat.

Dalam perkembangan terpisah, setidaknya satu orang tewas dan dua lainnya terluka dalam ledakan besar pada Minggu malam, 26 Maret 2023, di Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Kolaborasi di Jaringan 5G: PT Smartfren Telecom Tbk dan Xingtera Inc Meningkatkan Transformasi Digital

Lima rumah rusak berat sementara enam rumah lainnya rusak ringan dalam ledakan itu, yang diduga dipicu oleh bahan baku pembuatan petasan.

Kapolres Jateng Ahmad Luthfi mengatakan, korban tewas adalah seorang pria berusia 33 tahun bernama Mufid, yang diduga membuat petasan untuk dijual.

"Penyelidikan kami menunjukkan bahwa dia telah memesan 7,5 kilogram bahan" yang digunakan untuk membuat petasan, kata Ahmad di Magelang, Senin, 27 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x