Viral! Gerbong KRL Keluarkan Asap di Stasiun Bojong Gede, KAI Beri Penjelasan

- 25 Maret 2023, 18:57 WIB
Gerbong KRL mengeluarkan asap di Stasiun Bojong Gede pagi tadi
Gerbong KRL mengeluarkan asap di Stasiun Bojong Gede pagi tadi /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Sebuah video jadi viral di media sosial dan mengundang rasa penasaran warganet. Pasalnya, video tersebut menunjukkan sebuah gerbong KRL yang mengeluarkan asap di Stasiun Gojong Gede, Bogor. DIketahui kejadian ini terjadi pada Sabtu, 25 Maret pagi WIB.

Video dibagikan oleh akun @txtdaribogor di platform Twitter dan akun @lensa_berita_jakarta di Instagram. Video keduanya dibubuhi dengan caption yang sama, menjelaskan terjadi kepulan asap di salah satu gerbong KRL.

“Terjadi ledakan pada KRL arah Cilebut yang membuat rangkaian mengeluarkan asap di Stasiun Bojong Gede, Bogor, Sabtu pagi (25/3). Akibatnya listrik aliran atas antara Bogor - Bojong Gede mengalami gangguan,” tulis kedua akun di masing-masing caption-nya.

Kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada sekitar pukul 8 WIB pagi tadi. Karena kejadian ini, jalur hilir antara Stasiun Bogor-Bojong Gede harus mendapatkan penangan dari petugas. Pihak KAI Commuter menyebut pihaknya melakukan perbaikan pada LAA (Listrik Aliran Atas) di jalur tersebut.

Sementara itu, Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commute Leza Arlan memastikan tidak ada ledakan yang terjadi pada rangkaian KRL Nomor 4119 itu. Menurutnya kepulan asap itu berasal dari gangguan teknis yang terjadi akibat listrik padam di aliran atas.

"Bukan meledak. (Asap keluar karena) Ada kendala sarana,” jelas Leza

Leza juga menyebut rangkaian kereta yang sempat mengalami gangguan itu kini sudah diberi kereta pengganti. Perjalanan KRL dari Bogor menuju Jakarta pun diklaim sudah normal kembali.

"Seluruh pengguna commuterline nomor 4119 seluruhnya dialihkan ke rangkaian pengganti yang sudah tersedia di Stasiun Depok. Perjalanan commuterline pada lintas tersebut sudah kembali normal pada pukul 08.05 Wib," kata Leza.

Leza mengatakan dirinya dan pihak KAI memohon maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Proses perbaikan sendiri berlangsung sekitar 20 sampai 30 menit.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x