Penjelasan Perusahaan Terkait AC Super Air Jet Rute Bali-Jakarta Mati Hingga Hampir 2 Jam

- 22 Maret 2023, 22:29 WIB
Pesawat Super Air Jet
Pesawat Super Air Jet /editornews.id/

EDITORNEWS.ID- Viral di media sosial terkait pesawat Super Air Jet yang di keluhan penumpang, terkat suhu udara panas dalam pesawat karena AC atau pendingin ruangan pesawat mati.

Bahkan Kondisi di dalam pesawat panas hingga membuat beberapa penumpang berkeringat dan bajunya basah kuyup.

Hal itu terjadi pada penerbangan Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU-737 rute Bali-Jakarta pada Selasa, 21 Maret 2023 kemarin.

"Penerbangan super air jet DPS-CGK IU 737, AC mati dari Bali ke Jakarta 1 jam 50 menit, bayangin!" tulis keterangan dalam video viral di media sosial.

Baca Juga: Viral Curhatan Wanita yang Disuruh Bayar Pajak Saat Kirim Piala dari Jepang
Menanggapi hal ini perusahaan, melalui Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari, menjelaskan bahwa pada penerbangan dari Bali menuju Jakarta saat mencapai ketinggian 30.000 kaki di atas permukaan laut ada indikasi sistem pengatur tekanan udara di kabin tidak berfungsi seharusnya atau kurang maksimal.

"Maka dari itu, pilot harus menurunkan ketinggian pesawat, gangguan ini menyebabkan suhu udara di kabin menjadi lebih tinggi dari semestinya," jelas Ari dalam pernyataannya, Rabu (22/3).

Ari Azhari juga menyampaikan permohonan maaf secara resmi atas ketidak nyamanan penumpang.  Ari memastikan, pihaknya telah menjalankan seluruh aspek prosedur penerbangan secara tepat melalui pengecekan meliputi bahan bakar, sistem pesawat, perlengkapan keselamatan hingga memastikan penumpang naik dengan aman.

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x