Viral! Twit WNI Menang Nyanyi Dijepang Hadiah Piala Dikirim ke Indonesia Malah Kena Pajak Hampir Rp 5 Juta

- 20 Maret 2023, 22:43 WIB
Fatimah mengirimkan piala lomba tersebut karena terlalu besar jika dibawa di pesawat dan dipajaki Bea Cukai hampir Rp5 juta di Indonesia.
Fatimah mengirimkan piala lomba tersebut karena terlalu besar jika dibawa di pesawat dan dipajaki Bea Cukai hampir Rp5 juta di Indonesia. /

EDITORNEWS.ID - Heboh di media sosial Twitter terkait curhatan Fatimah Zahratunnisa, seorang warga negara Indonesia (WNI) yang pernah menang kontes menyanyi di Jepang.

Fatimah mengirimkan piala lomba tersebut karena terlalu besar jika dibawa di pesawat dan dipajaki Bea Cukai hampir Rp5 juta di Indonesia.

Dalam Twit yang diunggah, Fatimah Zahratunnisa mengaku ditagih Bea Cukai untuk kiriman piala dari Jepang.  Fatimah mengaku, peristiwa tersebut terjadi pada 2015 lalu.

Saat itu dia memenangi acara lomba menyanyi di salah satu stasiun TV di Jepang.  Namun karena piala tersebut tidak langsung dibawa pulang ke Indonesia, sehingga harus dikirim oleh pihak TV Jepang melalui kiriman paket luar negeri. 

Baca Juga: Syabda Perkasa Belawa, Pebulu Tangkis Berprestasi Indonesia yang Tutup Usia di 21 Tahun

“Kenapa cerita 2015 baru cerita sekarang? Ya aku masih dendam sama BC pengen ngomel aja karena baca thread tentang BC mentrigger emosi, gataunya rame. Mau giring opini naon deui ini mah cerita pengalaman sendiri atuh lah,” tulis Fatimah, Senin (20/3).

Fatimah juga menceritakan. setelah ia sampai di Indonesia Bea Cukai mengirimkan surat ke rumahnya berisikan pajak yang harus dibayar sebesar Rp 4,8 juta. Dari situlah Fatimah langsung mendatangi kantor Bea Cukai Bandung dan mengungapkan keberatannya karena ia ditagih uang untuk piala tersebut. 

Kemudian ia beralasan pada saat itu masih mahasiswa biasa dan tidak mendapat hadiah uang setelah memenangi acara bernyanyi. Namun, alasan Fatimah tidak langsung diterima petugas.

 Bahkan menurutnya petugas Bea Cukai justru menawar biaya untuk piala tersebut.

Baca Juga: Boy William Minta Maaf Ke Blink Usai Sebut Jennie Blackpink Malas Ketika Born Pink di Jakarta

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x