Syabda Perkasa Belawa, Pebulu Tangkis Berprestasi Indonesia yang Tutup Usia di 21 Tahun

- 20 Maret 2023, 22:18 WIB
Ucapan Bela Sungkawa
Ucapan Bela Sungkawa /editornews.id/

EDITORNEWS.ID-Dunia bulu tangkis sedang berduka, salah satu pemain bulu tangkis Syabda Perkasa Belawa dari sektor tunggal putra pratama PBSI meninggal dunia dalam kecelakaan di tol Pemalang yang terjadi pada hari Senin dini hari 20 Maret 2023.

Pengurus Pusat PBSI telah mengkonfirmasi kabar ini. Diketahui Syabda mengalami kecelakaan saat melakukan perjalanan untuk berziarah ke makam neneknya di Sragen.

Syabda mengawali karirnya di bulu tangkis dengan bergabung ke klub bulu tangkis PB Djarum Kudus tahun 2013.

Syabda mulai dikenal saat berlaga di Piala Thomas 2022. Ia membawa Indonesia menuju perempat final Piala Thomas usai mengalahkan Lee Yun Gyu dari Korea Selatan.

Baca Juga: Boy William Minta Maaf Ke Blink Usai Sebut Jennie Blackpink Malas Ketika Born Pink di Jakarta

Syabda Perkasa Belawa telah mencetak berbagai prestasi dan keikutsertaannya di sejumlah turnamen, Syabda Perkasa Belawa menduduki peringkat 90 dunia BWF.

Tahun 2019 memborong Medali Perak Asian Junior Championships, Medali Emas World Junior Championships dan Medali Emas BWF Junior International.

Tahun 2021 membawa pulang Medali Emas PON Papua.

Tahun 2022 berhasil meraih Medali Perak Thomas Cup, Medali Emas Lithuanian International, Medali Emas Malaysia International dan Medali Emas Iran Fajr International.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x