Selegram Ajudan Pribadi Diringkus Polisi Terkait Kasus Penipuan

- 14 Maret 2023, 20:07 WIB
Selebgram Ajudan Pribadi diringkus polisi dalam kasus penipuan
Selebgram Ajudan Pribadi diringkus polisi dalam kasus penipuan /


EDITORNEWS.ID – Polres Metro Jakarta Barat mengamankan Muhammad Akbar Pera Baharudin atau yang lebih dikenal sebagai Ajudan Pribadi. Selebgram itu ditangkap terkait dugaan penipuan yang dilakukannya. Ia disebut melakukan tindak pidana penipuan senilai Rp 1,3 miliar.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakbar Kompol Andri Kurniawan membenarkan hal tersebut. Ia menyebut Ajudan Pribadi ditangkap di Makassar, Sulawesi Selatan. Penagkapan itu buntut dari adanya laporan yang dilayangkan seorang warga pada November 2022 lalu.

"Inisial A, yang bersangkutan adalah selebgram, sementara masih berproses di kita. Kita amankan di Makassar. Yang pasti ada laporan awal terjadi November 2022 dengan kerugian lebih kurang Rp1,3 miliar,” jelas Andri.

Lebih lanjut, Andri mengatakan dirinya belum bisa memberikan informasi mendetail soal kasus tersebut. Pihak kepolisian masih belum menjelaskan siapa korban dan kronologi kasus tersebut. Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan kepada selebgram Ajudan Pribadi.

Baca Juga: 100 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik untuk KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo akan dipasang PLN

Ajudan Pribadi mulai dikenal saat menjadi ajudan dari Sekjen Asosiasi Jasa Konstruksi Nasional (Gapensi) Andi Rukman Karumpa. Sebelum menjadi seorang selebgram dan dekat dengan para pesohor, Ajudan Pribadi ternyata pernah menekuni beberapa pekerjaan. Ia mengaku pernah menjadi seorang kuli bangunan di Palopo, pemulung, hingga berjualan kacang di lapangan golf di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sejak menjadi ajudan dari Andi Rukman Karumpa , Akbar menyebut dirinya sebagai Ajudan Pribadi. Kehidupannya berubah 180 derajat. Profesi barunya memungkinkan dia bertemu dengan para pesohor Tanah Air. Namanya kian melejit usai diundang oleh Presiden Joko Widodo untuk hadir di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo, Jawa Tengah pada 2017 lalu.

Perjuangan karir dari Ajudan Pribadi ini menginspirasi banyak orang. Ia dianggap sebagai salah satu sosok yang benar-benar berjuang meraih kesuksesan dari nol. Warganet juga sering terhibur dengan tingkah kocak dari Ajudan Pribadi.

Begitu berita Ajudan Pribadi ditangkap polisi, warganet langsung menyerang akun TikToknya. Diketahui akun TikTok Ajudan Pribadi memiliki 74 ribu pengikut, namun belum mengunggah konten sejak November 2021 lalu. Sementara itu, akun Instagram Ajudan Pribadi juga sudah dikunci. **

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x