Viral Pengantin Wanita Minta Mahar Seperangkat Kain Kafan

- 26 Januari 2023, 21:24 WIB
ilustrasi nikah.
ilustrasi nikah. /

EDITORNEWS.ID – Sebuah video yang menampilkan acara akad nikah viral di media sosial. Bagaimana tidak, jika biasanya wanita ingin mahar yang mahal dan mewah tapi tidak dengan mempelai yang satu ini.

Wanita yang ternyata berasal dari Lombok ini meminta hal yang di luar kebiasaan. Pengantin wanita bernama Baiq Ratna Wahyuningsih (45) tersebut justru minta diberikan mahar atau mas kawin berupa kain kafan.

Sang pengantin wanita meminta calon suaminya Hapipi (47) memberikan mahar pernikahan berupa seperangkat kain kafan. Alasannya pun sungguh mengharukan.

Kisah unik pernikahan mereka terungkap dari unggahan akun TikTok @panggilaku_panda. Dalam unggahan video viral itu si pemilik akun tampak memperlihatkan suasana akad nikah pasangan tersebut.

Baca Juga: Nenek yang Viral Mandi Lumpur di TikTok Diberi Bantuan Pemerintah

Terlihat pengantin pria mantap menjabat tangan wali nikah saat mengucapkan ikrar ijab kabul. Ia terdengar jelas mengucap nama pengantin wanita beserta mahar seperangkat kain kafan dan uang tunai sebesar Rp2,5 juta.

"Seperangkat kain kafan, mengingatkan kita pada kematian," tulis keterangan unggahan viral yang dilihat Okezone pada Kamis (26/1/2023).

Dijelaskan juga bahwa mahar seperangkat kain kafan itu bukanlah tanpa alasan. Mahar tersebut diminta khusus oleh sang mempelai wanita.

Alasannya pun bikin terharu para netizen. Pasalnya, pengantin wanita itu beranggapan kalau mahar yang ditawarkan sang pengantin pria merupakan barang kesenangan dunia, sedangkan yang pasti dibutuhkan dan dibawa saat mati ialah kain kafan.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x