Nenek yang Viral Mandi Lumpur di TikTok Diberi Bantuan Pemerintah

- 23 Januari 2023, 23:32 WIB
Pelaku video TikTok live nenek-nenek mandi lumpur asal Lombok ini minta Maaf
Pelaku video TikTok live nenek-nenek mandi lumpur asal Lombok ini minta Maaf /

EDITORNEWS.ID - Seorang nenek viral karena aksi mandi lumpur di akun media sosial (medsos) TikTok. Setelah sang pengunggah dihujat, sang nenek pun diberi bantuan oleh pemerintah.

Nenek tersebut tinggal di Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Wanita paruh baya itu menjadi sorotan karena melakukan aksi mandi lumpur.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah Lalu Wiraningsung di Praya, mengatakan bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan kepada sang nenek tersebut melalui Sentra Paramitha Mataram.

"Bantuan yang diberikan berupa bantuan kewirausahaan, berupa (bantuan usaha) ternak ayam petelur, dan kebutuhan dasar Ibu Mawar," katanya, Senin (23/1).

Baca Juga: Diduga Pasien Meninggal Akibat Lambat Dilayani, Keluraga Korban Ngamuk Pintu di RS Islam Arafah Dirusak

Dia mengatakan bahwa pemerintah memberikan paket bantuan usaha ternak ayam petelur agar keluarga nenek Mawar ini dapat membangun usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Biar ada usaha yang dilakukan dan tidak lagi menjadi pemeran mandi lumpur," jelasnya.

Selain mendapat bantuan untuk membangun usaha, keluarga nenek ini mendapat perlengkapan rumah, termasuk tempat tidur dan karpet. Pemberian bantuan itu dilakukan berdasarkan asesmen kebutuhan keluarga nenek ini yang dilakukan oleh pekerja sosial Kabupaten Lombok Tengah bersama tim dari Sentra Paramitha Mataram.

Kepala Desa Setanggor H Kamarudin mengapresiasi pemberian ternak ayam beserta pakan dan kandangnya untuk membantu keluarga Ibu Mawar memulai usaha.

Baca Juga: Tabrakan Maut Mahasiswi UIN STS Jambi Tewas Usai Kecelakaan di Jalan Ness, Muaro Jambi

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x