Hiu Tutul Berat 2 Ton Terdampar di Pantai Suwuk Kebumen Kondisi Sekarat

- 21 Januari 2023, 20:29 WIB
Hiu Tutul Terdampar di pantai Suwuk Kebumen
Hiu Tutul Terdampar di pantai Suwuk Kebumen /

EDITORNEWS.ID -  Menjadi tontonan warga Hiut Tutul terdampar di Pantai Suwuk Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah Sabtu, 21 Januari 2023. 

Momen langkah tak sedikit pengunjung pantai mengabadikan dan foto dengan hiu tutul yang terdampar tersebut. 

Diperkirakan Hiu tutul dengan berat sekira 2 ton terdampar di Pantai Suwuk, Kabupaten Kebumen. Ikan dengan kondisi sekarat sempat akan dievakuasi, namun kembali tergulung ombak ke laut. 

Dalam video amatir, tampak hiu tutul yang terdampar di Pantai Suwuk, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Hiu dengan panjang 6,5 meter dan berat sekitar 2 ton, ditemukan terdampar dalam kondisi sekarat. 

Baca Juga: Ada Pangkat Brigjen yang Pengaruhi Vonis Ferdy Sambo, Mahfud MD: Saya Punya Banyak Mayjen dan Letjen

Dikutip dari bebrapa sumber "Hiu ditemukan pertama kali oleh warga sekitar saat sedang memancing. Awalnya, ikan hiu sempat dikira kayu besar dan jadi tontonan warga," kata Kasat Polairud Polres Kebumen, AKP Hari Harjanto, Sabtu, 21 Januari 2023. 

Namun setelah didekati, ternyata seekor hiu besar dengan diameter sekitar 140 sentimeter. Ikan hiu diperkirakan sudah mati saat berada di tengah laut. 

Selain itu juga tidak ditemukan luka-luka pada tubuh hiu yang masuk kategori hewan dilindungi tersebut. Karena gelombang di laut pantai selatan cukup tinggi, tubuh hiu kembali terbawa arus ke tengah laut.

Warga mencoba menyelamatkan dengan cara mendorong ramai-ramai ke dalam laut, hingga berita ini dimuat belum ada keterangan hiu tersebut dievauasi atau hanyut kelaut.*** 

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x