Kisah Aki Wowon 'Pembunuh Berantai' Beristri Enam, Tiga di Antaranya Dibunuh

- 20 Januari 2023, 20:01 WIB
Pelaku pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan M. Dede Solehudin.
Pelaku pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan M. Dede Solehudin. /PMJ News

EDITORNEWS.ID – Kasus kematian satu keluarga akibat keracunan di Bekasi ternyata membuka tabir kasus lainnya. Polisi pun berhasil membongkar pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon, Duloh, dan Dede.

Tiga tersangka pembunuhan itu adalah suami korban, yaitu Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, Dede Solihudin. Mereka diduga membunuh korban dengan kopi yang telah dicampur racun.

Motif Wowon membunuh istrinya, Ai Maemunah (40 tahun) dan kedua anak tirinya, Ridwan Abdul Muiz (23 tahun), dan Riswandi (17 tahun) karena korban mengetahui penipuan dan pembunuhan yang dilakukannya. Dia tak segan-segan membunuh mereka meski memiliki hubungan keluarga.

Tersangka Wowon Erawan alias Aki, tersangka kasus serial killer ternyata memiliki enam orang istri. Dari enam istri tersebut tiga di antaranya telah dibunuh dalam kasus lingkaran setan tersebut.

Baca Juga: Remaja Ini Alami Popcorn Lung akibat Bahan Kimia dari Vape

"Untuk perkembangannya ada beberapa secara kuantitas angka mengatakan ada istri daripada tersangka Wowon ada enam orang, itu tentu juga butuh proses pendalaman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Meski demikian, Trunoyudo mengatakan polisi masih perlu menyelidiki lebih dalam. Pasalnya kebenaran soal enam istri Wowon harus dibuktikan dengan pencatatan administratif.

"Melalui apa? tentu pendukungnya adalah administratif dari Disdukcapil misalkan di catatan RW, sampai dengan kelurahan setempat atau kepala desa, ini perlu didukung. Namun ini menjadi catatan tim penyidik," ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun, keenam istri Wowon adalah Wiwin, Ende, Heni, Iis, Halimah, dan Ai Maemunah. Tiga di antaranya tewas dibunuh yakni Wiwin, Halimah, dan Ai Maemunah.

Baca Juga: Pekerja Bangunan Tewas Mengenaskan di Mal Jakarta Pusat

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x