Kepolisian Perkuat Pengamanan di Surakarta Jelang Tasyakuran Pernikahan Kaesang Pangarep

- 8 Desember 2022, 06:56 WIB
 Polda Jateng dan instansi terkait akan memonitor situasi kota Surakarta melalui 109 kamera CCTV saat prosesi ngunduh mantu pernikahan Kaesang-Erina
Polda Jateng dan instansi terkait akan memonitor situasi kota Surakarta melalui 109 kamera CCTV saat prosesi ngunduh mantu pernikahan Kaesang-Erina /Sri Yatni/

EDITORNEWS.ID -  Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengungkapkan, apel yang digelar gabungan anggota TNI-Polri untuk mengetahui kesiapan personel jelang perhelatan resepsi putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pihaknya akan memperkuat pengamanan menjelang acara tasyakuran. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran akhir pekan ini.

Berdasarkan keterangan Ahmad Luthfi, peningkatan pengamanan acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada.

"Kami sudah mempertebal anggota terkait kegiatan keamanan yang tingkatkan, baik itu fungsi intelijen, fungsi reskrim untuk di batas kota, menyusul kegiatan tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina," katanya, Rabu, 7 Desember 2022.

Baca Juga: Tampang Pelaku Pembanting Bayi ke Lantai Hingga Tewas di Apartemen Kalibata City

Apel pasukan digelar dari unsur TNI-Polri serta stakeholder lainnya di lapangan parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12) sore.

"Kami cek kesiapan kami dalam menghadapi acara yang akan dilaksanakan di Kot Solo ini. Diharapkan berjalan dengan aman dan lancar," terang Pangkogabwilhan II, Marsdya TNI Andyawan Martono, seusai apel.

Sementara itu Indonesia Police Watch (IPW) ingatkan agar Polri memperketat pengamanan terlebih di Jawa Tengah jelang tanggal 10 Desember 2022.

Seperti diketahui, bom bunuh diri dilaporkan terjadi hari ini Rabu, 7 Desember 2022 di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung Jawa Barat.

Baca Juga: Viral di Medsos, 5 ASN DPRD Sumut Terekam Main Judi Saat Jam Kerja

Oleh karena itu, mengingat 10 Desember merupakan tanggal pernikahan Kaesang Pangarep, IPW mendorong agar pengamanan di sekitar lokasi resepsi anak Jokowi itu diperketat.***
.

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x