Presiden Jokowi Menyampaikan Permohonan Maaf Kepada Masyarakat Solo dan Yogyakarta

- 5 Desember 2022, 08:44 WIB
Muncul pemberitaan jika Iriana Jokowi dirawat setelah terpeleset di tangga pesawat untuk menghadiri KTT G20 di Bali.
Muncul pemberitaan jika Iriana Jokowi dirawat setelah terpeleset di tangga pesawat untuk menghadiri KTT G20 di Bali. /Setkab

EDITORNEWS.ID - Menjelang pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang akan digelar pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Dua kota di Pulau Jawa ini Yogyakarta dan Surakarta alias Solo bakal disibukkan dengan kegiatan sakral penuh budaya Jawa.

Perhelatan besar bakal terjadi di penghujung tahun 2022. Orang nomor satu di Indonesia bakal punya acara besar.

Presiden Joko Widodo  alias Jokowi akan menikahkan anak bungsunya Kaesang Pangarep dengan gadis asal Yogyakarta, Erina Sofia Gudono, 10-11 Desember 2022.

Baca Juga: Asyik Ngamar, Pria Ini Digerebek Istri Lagi Selingkuh, Ngaku ke Istri: Bosan Rasa Vanilla Coba Rasa Manggo

Presiden Jokowi menyampaikan permintaan maaf jelang pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang akan digelar pada Sabtu, 10-11 Desember 2022.

Momen kebahagia ini berlangsung di  Royal Ambarukmo yang bakal menjadi saksi akad nikah dua sejoli. Sementara Pura Mangkunegaran bakal menjadi venue tasyakuran ngunduh mantu.

Bukan tanpa sebab, permintaan maaf itu disampaikan Jokowi ke seluruh masyarakat Yogyakarta dan Solo yang nantinya terdampak pesta pernikahan sang putra.

Dia khawatir pesta pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menyebabkan kemacetan dan mengganggu aktivias masyarakat di sekitar lokasi.

"Saya ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, baik yang di Yogyakarta maupun yang di Solo, atas pernikahan Kaesang dan Erina apabila nantinya di dalam acara tersebut mengganggu, baik mengganggu perjalanan, mengganggu lalu lintas yang ada," tutur Jokowi, Minggu, 4 Desember 2022.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, Muntahkan Awan Panas Sejauh 7 Kilometer

Presiden Jokowi menyadari hal itu tak dapat dihindarkan. Untuk itu Jokow iatas nama keluarga meminta maaf kepada masyarakat. Terlebih masyarakat Yogyakarta dan Kota Solo.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x