Gurauan Megawati Awas Lho Kalau Nyari Mantu Seperti Tukang Bakso: Belum Tentu Juga Aku Mau Mertua Macam Ibu

- 27 Juni 2022, 00:53 WIB
Sindiran Pedas Tukang Bakso ke Megawati: Dari Pada Pejabat Sering Makan Uang Rakyat
Sindiran Pedas Tukang Bakso ke Megawati: Dari Pada Pejabat Sering Makan Uang Rakyat /Foto: Youtube PDI Perjuangan dan TikTok @aris_wikwiw/

EDITORNEWS.ID - Gurauan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat berpidato dalam acara pembukaan rapat kerja nasional (rakernas 2 PDIP) menjadi kontroversial.

Acara yang  diadaka di Sekolah Partai dan berlangsung pada 21-23 Juni lalu di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Warga menanggapi pidato yang disampaikan Mega ternyata menyinggung perasaan pedagang bakso.

Pasalnya saat pembukaan rakernas tersebut salah satu ucapan Mega yang menjadi sorotan yakni dia tidak ingin anak-anaknya menikah dengan tukang bakso.

Baca Juga: Wirda Mansur Banjir Komentar Netizen Ngaku Pernah Ketemu BTS

Berawal, pada saat Megawati membahas mengenai perkawinan campuran yang terjadi dalam masyarakat. Menurut dia, pernikahan tersebut wajar dilakukan masyarakat Indonesia yang terdiri dari berbagai suku.

Dia pun memberikan contoh dirinya sendiri. Ia mengungkapkan, memiliki darah dari Presiden pertama RI Sukarno yang merupakan campuran Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Kemudian ibunya, Fatmawati, berasal dari Sumatra, yakni Bengkulu.

"Saya ini kan memang gado-gado. Bung Karno itu kurang apa? Saya bilang bapak saya kayak apa? Beliau tampan dan kharismatik," ujar Megawati saat berpidato pada Selasa, 21 Juni 2022.

Kemudian Megawati bercerita soal gurauannya kepada ketiga anaknya terkait siapa yang akan menjadi jodoh mereka kelak. Dia meminta agar calon mantunya nanti tidak seperti 'tukang bakso'.

Baca Juga: Viral Seorang Pria Robek Buku Tabungan BRI saat Mengetahui Saldonya Berkurang, Akhirnya Minta Maaf

"Jadi, ketika saya mau punya mantu, saya sudah bilang ke anak-anak yang tiga ini. Awas lho kalau nyarinya seperti tukang bakso," kata Megawati.

"Jadi maaf, tapi bukannya saya apa. Maksud saya, manusia Indonesia ini kan Bhinneka Tunggal Ika. Ya maka harus berpadu. Bukan hanya tubuh dan perasaan. Tapi juga dari rekayasa genetika. Kita cari-cari gitu," imbuhnya.

Video yang tiktok yang sudah beredar itu juga ini memperlihatkan si tukang bakso yang sibuk dengan gerobaknya.

"Hhmm..!  Bu, belum tentu juga aku mau punya mertua macam Ibu," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x