Viral Seorang Pria Robek Buku Tabungan BRI saat Mengetahui Saldonya Berkurang, Akhirnya Minta Maaf

- 26 Juni 2022, 13:20 WIB
Saldo di buku rekening BRI berkurang, pemuda ini malah unggah video yang menuduh uangnya dicuri tuyul. Usai video TikToknya viral, dia akhirnya minta maaf.
Saldo di buku rekening BRI berkurang, pemuda ini malah unggah video yang menuduh uangnya dicuri tuyul. Usai video TikToknya viral, dia akhirnya minta maaf. /Foto: TikTok @anjaycol14/
EDITORNEWS.ID - Beredar sebuh video tiktok seorang pria merobek buku tabungan di dalam kantor bank karena saldo disebutnya berkurang.
 
Pihak BRI menjelaskan terkait video viral pihak BRI telah menindaklanjuti dan menelusuri penyebab berkurangnya saldo pria dalam video tersebut.
 
Dalam keterangan yang di kutip dari sumber media dirpercaya, Pemimpin Cabang BRI Tanjung Karang Anton Purnomo menyebutkan.

Berdasarkan hasil penelusuran, saldo yang bersangkutan berkurang karena adanya biaya administrasi dan biaya transaksi di Agen BRILink selama periode tiga tahun, yakni antara 2019 sampai 2022.
Baca Juga: Overlanding Indonesia Sumut: Sayonara 1000 Tenda Kaldera Toba Festival

Setiap adanya transaks  ada biaya administrasi dan biaya transaksi tersebut merupakan hal yang normal," ujar Anton dalam keterangan dikutip dari Antara, Jumat, 24 Juni 2022.

Selai itu juga, setiap pembebanan biaya yang muncul terkait transaksi maupun administrasi, BRI telah menginformasikan kepada yang bersangkutan, saat ia melakukan pembukaan rekening.

Sebelum membuka buku tabungan  BRI dengan bersangkutan juga telah bersedia dan menandatangani adanya pembebanan biaya tersebut dan itu dilakukan kepada setiap nasaba. 

Jadi tak perlu hal ini terjadi apa lagi yang bersangkutan telah bersedia (telah menandatangani) atas biaya-biaya yang muncul," imbuhnya.
 
 
Atas kejadian tersebut pria itu mengklarifikasi permohonan maaf sebelumnya ia tidak tahu kalau kejadian itu viral di jagat maya saya pikir hanya di video tiktok saja ternyata menyebar dan telah dimuat didalam berita online, ungkapnya.
 
Lantas dia juga menyatakan minta maaf kepada para warganet yang telah membuat semuanya kesal terhadap video saya telah khilaf dan ceroboh. Saya  tidak cari tahu dulu penyebeb tabungan saya berkurang meskinya saya berpikir dua atau sepuluh kali, ucapnya dalam rekaman yang dia unggah.
 
Ia juga di hari Senin, 27 Juni 2022 akan datang kekantor BRI Bandar Lampung Tanjung Karang untuk meminta maaf atas kejadian tersebut, bahkan saya kalau didatangi pihak kepolisian saya siap di periksa.*** 
 
 
 

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x