Abuya Uci Selenggarakan Haul Syekh Abdul Qodir Secara Virtual, Diapresiasi Baik Polda Banten

- 30 November 2020, 11:20 WIB
Tangkapan layar pengajian Abuya Uci Turtusi Banten
Tangkapan layar pengajian Abuya Uci Turtusi Banten /Twitter

EDITORNEWS - Pimpinan Pondok Pesanten Al- Istiqlaiyyah KH Uci Turtusi membatalkan undang jamaah dengan memutuskan Haul Tuan Syekh Abul Qodir Al-Jaelani dengan virtual diberi Apresiasi oleh Polda Banten.

“Kami sangat apresiasi  kepada Abuya Uci  Cilongok yang menyelenggarakan Haul Syekh Abdul Qodir secara virtual,” ujar Kombes Pol Edy Sumardi, Kabid Humas Polda Banten kepada wartawan Minggu, 22 November 2020.

Edy Sumardi menerangkan, bahwa di tengah rawannya penyebaran covid, pola penyelenggaraan event secara virtual merupakan solusi terbaik.

Baca Juga: Presiden Jokowidodo Gelar Pidato Respon Kejadian Terorisme di Sigi

“Saya kira Abuya Uci ini merupakan contoh solutif pemuka Agama dalam penyelengaraan event keagamaan,” lanjutnya.

Perlu diketahui, sebelumnya Polisi tidak memberikan izin diadakannya acara tahunan tersebut dengan berbagai pertimbangan untuk mengindari terjadinya cluster baru penyebaran covid.

Baca Juga: Kemenkes RI Gencar Kampanyekan Protokol Kesehatan Lintas Sektor

Sementara itu, sekretaris Kegiatan, Agung Permana Menjelaskan, bahwa Kegiatan virtual ini merupakan respon dari potensi tingkat penyebaran covid, karena diprediksi acara akan dihadiri ribuan jama’ah.

“Karena bahayanya covid, demi kemaslahatan umat kita urungkan penyelenggaraan acara tatap muka menjadi virtual,” tukas Agung, melalui edaran video yang dibuatnya.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x