PM Israel dan Putra Mahkota Arab Saudi diam diam Bertemu. Akankah Menjadi Teman?

- 24 November 2020, 09:00 WIB
Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (kiri) dikabarkan melakukan pertemuan rahasia dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu: Diam-diam Pm Israel, Benjamin Netanyahu terbang ke Arab Saudi untuk lakukan pertemuan dengan Putra Mahkota MBS dan Menlu AS.
Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (kiri) dikabarkan melakukan pertemuan rahasia dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu: Diam-diam Pm Israel, Benjamin Netanyahu terbang ke Arab Saudi untuk lakukan pertemuan dengan Putra Mahkota MBS dan Menlu AS. /Middle East Eye

EDITORNEWS - Saat ini ramai diberitakan oleh media Israel bahwa Benjamin Netanyahu diam-diam terbang ke Arab Saudi untuk bertemu dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Netanyahu didampingi oleh kepala badan intelijen atau Mossad, Yossi Cohen, bertemu dengan Putra Mahkota dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo di kota Neom, Arab Saudi, menurut berbagai media Israel.

Jika benar, kunjungan tersebut tercatat sebagai lawatan pertama perdana menteri Israel ke Arab Saudi yang pernah dilaporkan.

Baca Juga: Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Bagi Desa-Desa Rawan Karhutla Provinsi Sumatera Selatan

Baca Juga: Sulitnya Lokasi Razia PETI Tak Menyurutkan Semangat Personil Polsek Singingi

Dikutip dari AP News, pertemuan yang dilaporkan itu adalah langkah terbaru oleh Pemerintahan Presiden AS Donald Trump untuk mempromosikan hubungan normalisasi antara Israel dan negara-negara Arab.

Media Israel Walla diikuti dengan media berbahasa Ibrani lainnya, mengutip seorang pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa PM Netanyahu dan Yossi Cohen, kepala agen mata-mata Israel Mossad, terbang pada Minggu, 22 November 2020 malam ke kota Neom di Arab Saudi,

Pejabat itu mengatakan Netanyahu akan bertemu dengan putra Mahkota untuk berbicara dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo yang sedang berkunjung ke Arab Saudi.

Baca Juga: Jeritan Petani,100 Hetare Sawah Kebanjiran dan Gagal Panen di Merangin

Halaman:

Editor: Dimar Aditya

Sumber: Pikiran Rakyat AP News Jerussalem Post


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x